Dropbox , Cara Praktis Tempat Penyimpanan Data dan Sharing Data di Internet


ZS Holic, Jika anda pengguna internet aktif yang sering melakukan aktifitas online dan mempunyai banyak teman di berbagai tempat yang berbeda bahkan ada juga yang di luar negeri. Pastinya anda pernah merasa kesulitan untuk  melakukan sharing sebuh file atau lebih kepada teman- teman anda tersebut. Biasanya, jika kita ingin sharing sebuah file apa saja, kita menggunakan jasa website penyimpanan file online seperti 4shared, Ziddu dan lain sebagainya. Namun jika kita menggunakan jasa website tersebut kita masih harus melakukan pekerjaan yang namanya meng-upload yang tentunya memakan waktu yang lumayan lama.

Adakah cara berbagi file secara online yang lebih mudah dari cara diatas ? Hemmm.. jawabannya ADA yakni dengan menggunakan DropBox. Dengan menggunakan jasa DropBox ini anda tidak perlu lagi sibuk meng-upload file anda lagi. Anda tinggal membaginya melalui komputer atau laptop anda langsung. Gimana ? Mau ?

Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa DropBox ini, ikuti langkah- langkah mudah dibawah ini

1. Download DropBox di sini DropBox 
2. Setelah proses download selesai segera lakukan proses instal DropBox di komputer anda


3. Langkah selanjutnya, buat account di DropBox, lihat gambar dibawah ini


4. Isi data diri anda


5. Setelah anda Klik tombol Next diatas, anda akan di hadapkan pada opsi pendaftaran akun gratis atau berbayar. Pilih gratis saja... Klik Next > Skip Tour


6. Sekarang Akun anda sudah jadi dan komputer anda sudah terhubung dengan DropBox


7. Langkah berikutnya adalah cara menggunakan DropBox untuk melakukan sharing sebuah file tanpa melakukan proses Upload. Lihat gambar diatas, Klik Folder , maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Pilih file apa yang mau anda sharing melalui DropBox kemudian Drag and Drop file tersebut ke dalam public folder DropBox.




8. Setelah selesai, Klik pada public folder DropBox tersebut.
9. Untuk mendapatkan link file yang akan anda bagikan kepada teman anda secara online , Klik kanan file pada file yang di maksud > DropBox > kemudian Copy link file anda. Lihat pada gambar dibawah ini.



10. Selesai.

Gimana ? cukup mudah bukan menggunakan DropBox untuk keperluan file sharing anda.  Happy File Sharing ya...enjoyyyyyyyyyyy

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes